Kamis, 15 Desember 2011

Mengenal Indonesia!!

Mau tau lebih tentang INDONESIA, silahkan baca postingan ini!! Check it out >>



Indonesia adalah sebuah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia karena memiliki 13.487 pulau dan juga dijuluki Nusantara. Indonesia memiliki 33 provinsi dengan lebih dari 238 juta orang, dan merupakan negara keempat di dunia yang paling padat penduduknya. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah Republik dengan DPR, DPD, dan Presiden dipilih langsung oleh rakyat Indonesia melalui pemilihan umum (pemilu). 

Ibu kota Indonesia adalah DKI Jakarta. Mata uang Indonesia adalah Rupiah (IDR). Lambang Indonesia adalah Pancasila yang menjadi dasar negara. Bendera Indonesia berwarna merah putih.

Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, setelah dijajah selama ± 350 tahun (lama banget!!) oleh Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris, Jepang, mereka menjajah Indonesia karena kekayaan alam yang dimiliki Indonesia melimpah terutama rempah-rempah. 

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda. Suku Jawa adalah grup etnis terbesar dan secara politis paling dominan. Semboyan nasional Indonesia, "Bhinneka tunggal ika" ("Berbeda-beda tetapi tetap satu"), berarti keberagaman yang membentuk negara. Selain memiliki populasi padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam

Indonesia memiliki berbagai kebudayaan yang berbeda, yaitu dalam pakaian, rumah adat, makanan, tarian, lagu daerah,rumah adat dll.
Pakaian: tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki gaya maupun motif yang berbeda
Beberapa contoh pakaian adat Indonesia
Rumah Adat : tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki berbagai model atau bentuk rumah adat
Rumah Gadang, rumah adat asal Sumatera Barat
Makanan :tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki berbagai makanan khas dari daerah asalnya

Sate, makanan asli dari Indonesia
Kekayaan alam:
Rafflesia arnoldii
Komodo, hewan reptil khas Indonesia (NTB) yang telah menjadi 7keajaiban dunia (Pulau Komodo, NTB)


dan masih buanyak lagi!! 
Demikian info tentang Indonesia dari gue, thanks to visit :)

0 komentar:

Posting Komentar